Sukoharjo – Sabtu, 8 Juli 2023 SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo menggelar acara Reuni Akbar Lintas Angkatan Alumni Lulusan Tahun 1996-2005, bertempat di Jinung Resto Sukoharjo yang bertajuk “Jalin silaturahmi dan bersinergi bersama alumni, together we become strong”. SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo  merupakan wadah pembekalan dan pembelajaran bagi segenap upaya pengabdian bagi kesejahteraan manusia. Bekal yang diperoleh selama pendidikan dikembangkan dalam berkarir oleh para alumni, selain itu sebagai upaya tindak lanjut  untuk terus bertukar informasi, berkoordinasi dalam mengimplementasikan keilmuan. Moment tersebut diadakan sebagai apresiasi sekolah kepada para alumni khususnya angkatan awal-awal saat SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo berdiri. Kegiatan tersebut dibuka  resmi oleh Kepala SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo,dihadiri oleh guru-guru senior dan perwakilan alumni masing-masing lintas angkatan.

Dalam sambutannya Bambang Sahana, M.Pd selaku Kepala Sekolah mengungkapkan bahwa Pertemuan akbar alumni pada tahun 2023 ini terselenggara setelah vacum beberapa tahun yang lalu. Dengan mengambil tema “Jalin silaturahmi dan bersinergi bersama alumni, together we become strong”. Kami berharap dengan terjalinnya komunitas alumni SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Mutuharjo) ini dapat berdampak positif untuk saling bersinergi antara alumni dengan pihak sekolahan.  Sebagai pelopor dari kemajuan masyarakat dan kebudayaan manusia serta membentuk insan yang bertanggung jawab akan kesejahteraan masyarakat.

Ditengah acara reuni akbar lintas angkatan juga disampaikan oleh pihak sekolah terkait sosialisasi pembentukan ikatan alumni SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo yang diresmikan oleh sekolah, telah terpilih Ketua Ikatan Alumni SMK mutuharjo Lintas angkatan, terpilih dari perwakilan alumni lulusan tahun 1996 sebagai Ketua, kemudian terbentuk sekertaris dan bendahara yang akan membantu Ketua dalam menjalankan program kegiatan sosial dari para alumni, dibantu dengan koordinator dari masing-masing angkatan untuk mempermudah dalam berkomunikasi.

Apresiasi dari para alumni sangat luar biasa, salah satunya ada perwakilan alumni lulusan tahun 1997 mas Dwi Hastanto dkk, memberikan cinderamata khusus kepada SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo berupa Running Teks sebagai kebanggaan diserahkan langsung kepada Kepala SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Kemeriahan acara tersebut di tutup dengan aksi selebrasi dari para peserta yang beruntung mendapatkan dorprize utama. Dorprize yang dibagikan merupakan sponsor dari para relasi SMK Muhammadiyah 1  Sukoharjo, yaitu CV Maura Tour dan Travel, LPK JIB (Jaya Indonesia Berkarya) Jakarta juga memberikan sponsor dorprize utama. Selain itu turut serta memeriahkan acara tersebut pembagian goodiebag dan voucher potongan umroh oleh LIMA Tour Umroh dan Haji milik dari salah satu alumni SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here