SMK MUTUHARJO Menjadi Pusat Kunjungan Studi Tiru Sekolah di Indonesia

0
18

Dalam dua pekan terakhir dibulan November, SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Mutuharjo) mendapat kunjungan studi tiru dari berbagai sekolah dalam kota dan  luar kota di Indonesia.

Sekolah yang melakukan kunjungan Studi Tiru ke SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo antara lain SMK Muhammadiyah Salatiga, SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro, SMK Muhammadiyah Sampang Cilacap, SMK Muhammadiyah Sungai Bahar Muara Jambi, SMK Muhammadiyah Ngadiluwih Kediri. Pimpinan Muhammadiyah Banjarmasin juga melakukan kunjungan di Techno Park SMK Mutuharjo.

Direktorat PSMK memberikan kepercayaan kepada SMK Mutuharjo sebagai Sekolah Center Of Excellence dan berkembang menjadi SMK Pusat Keunggulan. Hal tersebut merupakan salah satu faktor SMK Mutuharjo menjadi tempat destinasi kunjungan Studi Tiru yang diminati oleh beberapa sekolah di Indonesia.

Drs. Bambang Sahana, M.Pd selaku Kepala SMK Mutuharjo mengungkapkan bahwa SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo menjadi pilot projek dari direktorat PSMK terkait dengan smart school, Selain itu SMK Mutuharjo juga menjadi Sekolah yang telah mengimplementasikan Teaching Factory pada semua kompetensi keahlian yang dimiliki. Masing-masing Kompetensi Keahlian sudah mempunyai Bussines Center yang profit.

Tujuan Studi Tiru dari beberapa sekolah tersebut antara lain sebagai praktek baik dari Teaching Factory, pembelajaran produktif berbasis Tefa, pengembangan manajemen sekolah, budaya industry, serta karakter siswa.

“Harapan kami dengan adanya Study tiru di Mutuharjo, SMK yang melakukan kunjungan dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan semoga bisa menjadi lebih sukses dan lebih baik. Kami juga menerima kritik dan saran masukan untuk SMK kami sebagai langkah perbaikan kedepan. Sukses untuk semuanya”. Ungkap Kepala SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Drs. Bambang Sahana, M.Pd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here