Program Guru Tamu adalah salah satu program sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo dalam upaya pengembangan sekolah dan pembelajaran siswa. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 5 Oktober 2022 lalu bertema “Perkembangan Peluang Usaha di bidang Teknologi dan Informasi untuk generasi milenial” diikuti oleh seluruh siswa kelas X program keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG).

 Bersama narasumber yang juga salah satu alumni 2019 program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Michael Muhammad Raihan, biasa dipanggil Kak Raihan saat ini terjun di dunia software engineer dan bekerja di beberapa perusahaan besar di Indonesia, salah satunya berada di Bibit.id sebagai UI Engineer.

Antusiasme siswa dalam kegiatan sangat tinggi, terlihat dengan jumlah kehadiran siswa dan  beberapa kali pertanyaan serta diskusi tentang peluang bisnis di bidang IT hingga prospek kerja yang bisa didapatkan, selain itu pendampingan juga diberikan oleh Kepala program keahlian PPLG Bapak Nur Rohman S.Kom. sebagai guru pendamping siswa.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi siswa kelas X dalam melihat potensi dan peluang usaha di dunia teknologi serta berbagi pengalaman yang telah didapatkan saat ini. Diharapkan selain termotivasi, siswa juga mendapatkan gambaran bagaimana peluang yang bisa mereka dapatkan dalam bidang teknologi, juga untuk memberikan penyegaran bagi siswa dengan dibimbing oleh praktisi profesional, sehingga kegiatan guru tamu dapat menjadi kegiatan rutin seluruh program keahlian di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here