Fasilitas sekolah termasuk salah satu aspek yang perlu diperhatikan di dalam lembaga pendidikan. Hal tersebut termasuk untuk menunjang pembelajaran yang baik, produktif dan nyaman. Seperti hal-nya fasilitas penunjang di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Khususnya program keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM (PPLG). Siswa-siswi mendapatkan fasilitas laboratorium yang sangat representatif, terletak di selatan gedung utama, lebih tepatnya teletak di lantai tiga gedung bengkel Mobil Auto M-One.

Laboratorium tersebut berada di lantai tiga yang terdiri dari tiga Laboratorium masing masing dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang yang modern, seperti meja kursi yang khusus, kamar mandi yang bersih serta terawat, dan sofa yang nyaman. Selain itu perlengkapan lain yang dapat siswa-siswi akses adalah WI-FI, komputer yang lengkap, Android TV serta Virtual Reality (VR) untuk mendukung pembelajaran, VR atau Virtual Reality merupakan sebuah tehnologi yang mampu membuat penggunanya merasakan dunia digital secara nyata yang disimulasikan oleh komputer. Siswa-siswi dapat mengakses fasilitas tersebut secara bergantian di setiap jadwal praktik yang sudah ditetapkan, dengan begitu siswa dan guru mendapatkan suasana pembelajaran yang produktif dan nyaman.

Beberapa konsep pembelajaran yang diterapkan seperti hal-nya konsep dinamis yang diimplementasikan di SMK Mutuharjo sendiri, siswa siswi dapat bebas mengeksplor minat dan bakat dengan didampingi guru didukung dengan fasilitas penunjang yang telah diberikan, hal tersebut juga dapat membantu siswa untuk lebih fokus belajar, meningkatkan pengalaman belajar serta mengasah kompetensi siswa. keseiimbangan tersebut menjadi korelasi baik dengan konsep “Merdeka Belajar” yang didukung dengan akses penunjang yang memadai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here