Bersamaan dengan kegiatan jeda tengah semester siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo mengadakan Market Day pada hari Jumat 30 September 2022. Seluruh siswa kelas X dan XI berpatisipasi dalam kegiatan Market Day. Kegiatan ini merupakan kali kedua dalam setahun yang diadakan oleh SMK Mutuharjo.

Peserta market day merupakan siswa-siswi dari kelas XI. Target konsumen atau pembelinya adalah seluruh warga SMK Mutuharjo. Kegiatan market day ini diadakan untuk para siswa-siswi menjual makanan dan minuman yang di produksi sendiri. Mereka melaksanakan “Learning by Doing” yaitu proses pembelajaran secara langsung. Kegiatan market day merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan memahami dunia bisnis melatih kreativitas pada diri siswa-siswi.  

Ada beberapa kemampuan dan keterampilan yang dapat di bangun atau di tumbuhkan melalui kegiatan ini, para siswa-siswi di tuntut untuk menawarkan atau memasarkan produk dagangannya. Dalam hal ini mereka sedang di asah keterampilan marketingnya. Ada beberapa jiwa yang harus di miliki dan dapat ditumbuhkan dalam diri mereka, Beberapa diantaranya adalah keberanian, pantang menyerah, ketelitian, dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here